Home » » Silver Showcase - Free Blogger Template

Silver Showcase - Free Blogger Template

Written By Rangga Arief Putra on 14 Jul 2011 | 5:04:00 PM


Desain saya terinsipirasi dari Echo - Bulid Highly Social Real-time Apps, namun itu hanya sebatas pada beberapa bagian saja selebihnya saya menambahkan beberapa fitur lain diantaranya :

1. Slider
Slider ini di buat dengan menggunakan jQuery.min.js 1.4.2 dengan penambahan beberapa script. Slider ini bisa anda gunakan untuk menampilkan postingan atau artikel penting dalam blog anda. Cara menggantinya anda login ke Blogger kemudian masuk ke menu edit HTML dan cari kode yang tertera dibawah ini dengan menggunakan ctrl + F
<!-- Slide 1 Code Start -->
<div class='featured-post clearfix'>
<div class='slider-image'>
Lalu anda ganti paragraph beserta gambarnya dengan gambar dan kalimat anda sendiri, ada 5 slide yang saya sediakan semuanya bisa anda ganti dengan cara yang sama.

2. Gallery Style
Untuk konten pada halaman muka alias home page saya menggunakan gaya gallery blog dengan Js-kit rating sebagai sarana pemirsa/pengunjung untuk memberikan penilaian terhadap konten anda. Namun ini akan jelas berbeda saat anda masuk ke halaman selanjutnya dimana akan terlihat sebuah sidebar yang tidak anda temukan pada halaman muka, untuk mengubah atau mengedit sidebar yang tersembunyi ini memang memerlukan beberapa langkah yang boleh dibilang cukup rumit dan merepotkan. Untuk mengeditnya silahkan perhatikan penjelasan saya ini:

Pada awalnya bagian sidebar ini tidak akan terlihat pada menu edit page element untuk mengganti atau menambahkan widget tentu anda harus membuatnya terlihat terlebih dahulu pada edit page element, caranya masuk ke edit HTML anda cari kode seperti ini:
#sidebar-wrap {display:none}
ganti display:none menjadi display:yes kemudian simpan dulu template anda, sekarang element sidebar akan muncul pada edit page element dan anda bida menambahkan/menghilangkan beberapa widget dengan metode seperti biasa. Setelah proses penambahan anda masih harus menyembunyikannya kembali agar tidak akan muncul pada halaman muka, caranya rubah kembali display:yes menjadi display:none kemudian save kembali template anda.

Selain itu juga ada beberapa hal menarik lainnya yaitu:
- Sponsor List
- Page Navigation
- Wordpress Look
- Gallery Style
- Simple
- Ads Ready, dll

Untuk melihat demonya silahkan klik : Live Demo dan jika anda semua ada yang berminat silahkan download secara gratis.
Share this article :

3 comments:

  1. gan ga ada yang ngga pake slider ya ??
    lagi nyari yang ga pake slider

    BalasHapus
  2. @RidwanAu: slider nya sbenar nya bisa di hilangin sob, asalkan sobat ngerti kode CSS nya . .
    cuma tinggal menghapus CSS kode dari Slider nya sob

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Chenkgelate - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger