Home » » Percaya Atau Tidak, Coklat Lebih Sehat Daripada Buah !

Percaya Atau Tidak, Coklat Lebih Sehat Daripada Buah !

Written By Rangga Arief Putra on 25 Agu 2011 | 1:33:00 AM



Apakah Anda sudah makan coklat hari ini? Pasti Anda kaget. Kenapa coklat, kok bukan buah ? Bukankah coklat paling ditakuti kaum wanita karena bisa membuat gemuk dan dapat mempengaruhi kesehatan ? Sebuah penelitian pusat kesehatan dan gizi ternyata berkata lain. Hasilnya mengatakan, mengkonsumsi coklat justru lebih sehat dibanding buah.

Para peneliti di pusat kesehatan dan gizi menyatakan bahwa coklat layak mendapatkan sebutan sebagai buah super. Dari penelitian di laboratorium, diketahui bahwa coklat memiliki banyak antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang akan melawan sel yang merusak radikal bebas. Ketika tubuh kekurangan antioksidan, gangguan kesehatan terhadap tubuh hanya soal waktu saja.

Tingkat polifenol dan flavonoid dalam satu gram coklat bubuk, lebih banyak daripada yang ada di buah-buahan bahan untuk membuat jus. Para ahli menemukan bahwa biji kakao (asal coklat) memiliki gizi yang luar biasa dengan kandungan makronutrien. Hasil temuan juga menunjukkan bahwa coklat mengandung flavonoid dan polifenol lebih tinggi daripada jus buah.

Tetapi, penelitian ini juga dibantah oleh ahli kesehatan lainnya. Mereka menilai sebutan ‘buah super’ tidaklah benar. Hal itudibuat hanya bertujuan untuk strategi pemasaran saja. Karena menurut mereka tidak ada satu jenis makanan yang mengandung semua nutrisi penting.

Tentu saja semua pada akhirnya tergantung Anda sendiri. Manakah yang patut Anda percayai, tentunya dengan pertimbangan yang rasional.

Share this article :

2 comments:

  1. coklat emang lebih enak dari pada buah... :D

    btw.. tamiplannya lebih fresh nih... :)

    BalasHapus
  2. @Shinobi Blog:hkhk . .
    iiaa sob :D
    ane sukak bgt ganti" template :D
    maaf ya kalau masih blum rapih

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Chenkgelate - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger