Home » » Indonesia Juara Umum Sea Games 2011

Indonesia Juara Umum Sea Games 2011

Written By Rangga Arief Putra on 23 Nov 2011 | 2:57:00 PM

Indonesia Juara Umum Sea Games 2011 - Akhirnya, setelah penantian yang cukup lama untuk menjadi juara umum Sea Games, kali ini Indonesia bisa mewujutkan semua itu pada perhelatan Sea Games ke-26 tahun 2011 ini. Hingga acara penutupan Sea Games 2011 yang diselenggarakan secara megah di stadion Jakabaring Palembang, Indonesia berhasil mengumpulkan 182 medali emas, 151 medali perak dan 143 medali perunggu. Jauh meninggalkan pesaing kedua Thailand dan pesaing ketiga Vietnam.

Terakhir kita telah menikmati hal yang sama pada tahun 1997, dimana Indonesia juga berhasil menjadi juara umum Sea Games. Saat itu juga pelaksanaannya di Jakarta Indonesia. Walaupun begitu, perhelatan Sea Games ke-26 2011 yang berhasil membuat Indonesia menjadi juara umum terasa begitu spesial.

Ada beberapa hal penting yang bisa dijadikan catatan dari perhelatan Sea Games ke-26 tahun 2011 di Jakarta-Palembang ini:

  • Acara pembukan dan penutupan Sea Games yang di claim sebagai opening ceremony termegah sepanjang sejarah pelaksanaan Sea Games. Tidak tanggung-tanggung, biaya yang dihabiskan untuk acara pembukaan dan penutupan di khabarkan mencapai 150 Miliar rupiah.
  • Diadakan di dua kota yang dibatasi selat Sunda, Jakarta dan Palembang. Khusus untuk Palembang sendiri, pelaksaan Sea Games ini bisa juga dijadikan kesempatan untuk meningkatkan pembangunan.
  • Perolehan medali emas di Sea Games 2011 ini melampaui target yang di harapkan sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa atlit memang sudah haus sekali akan kemenangan. Semoga memang itu adanya, bukan sekedar mendapatkan bonus yang cukup menggiurkan, 200 juta rupiah untuk setiap peraih medali emas.
Masih ada hal-hal lain yang bisa membuat pelaksanaan Sea Games kali ini terasa istimewa. Terlebih lagi jika Indonesia mampu meraih juara umum, dari sisi pelaksanaanya sendiri sukses dan yang terakhir seandainya saja sepak bola bisa meraih emas. Tentunya ini akan semakin membuat nilai Indonesia sebagai Juara Umum Sea Games 2011 terasa amat sangat istimewa.

Apapun itu, kita sudah menunjukkan yang terbaik. Semoga Indonesia masih bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum di ajang Sea Games ke-27 Myanmar tahun 2013 mendatang. Masih ada waktu 2 tahun untuk lebih berlatih dan menunjukkan penampilan yang terbaik.
Share this article :

5 comments:

  1. tapi kalah sepak bola gan :( gak komplik bangetkan

    BalasHapus
  2. iiaa nih kalah di bola. pdhal bnyak peminatnya di bola gan . .
    tapi gpp dch moga aja tahun berikutnya bisa juara umum lagi dan menang di bola :) :malu:

    BalasHapus
  3. wah wah wah... tetap istiqomah buat INDONESIA.,

    BalasHapus
  4. wah wah wah... tetap istiqomah buat INDONESIA,,

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Chenkgelate - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger