Home » , , , » Cara berteman dengan Mantan kekasih

Cara berteman dengan Mantan kekasih

Written By Rangga Arief Putra on 5 Apr 2012 | 4:08:00 PM

Nah, siapa cobak yang pernah punya pacar trus diputusin dan gk temenan lagi ?? :imalu:
pastinya pernah dong, secara gitu cweg atau cwog itu keras kepala, termasuk gw :ngakak:
ya udah nih sedikit tips untuk sobat yak :)


1. Mengapa kalian putus?
Pertama-tama, Anda harus pikirkan matang-matang, apa alasan yang menyebabkan Anda dan pasangan berpisah. Jika hubungan Anda kandas karena persoalan yang amat pelik, hubungan pertemanan akan cukup sulit untuk dibangun. Terlebih jika terjadi perselingkuhan. Anda tidak mau kan, jika ada teman yang mengkhianati Anda? Apalagi kalau harus berteman dengan orang yang pernah mengkhianati Anda.

2. Beri jeda waktu
Setelah putus, beri jeda waktu untuk menenangkan diri masing-masing sampai Anda dan si dia siap untuk menjalin hubungan baru sebagai teman. Jeda waktu amat penting sebagai penyesuaian diri dengan status dan hubungan baru.

3. Jujur pada diri sendiri
Pertemanan tidak akan terjalin jika Anda atau sang mantan masih memendam percikan-percikan asmara. Jujurlah pada diri sendiri, apakah Anda sudah siap mengubah rasa cinta menjadi persahabatan?

4. Tetapkan batasan
Kini Anda dan si dia hanya berteman. Maka hindari hal-hal yang dapat mengundang kembali perasaan cinta. Berpelukan, berciuman, atau sekedar bergandeng tangan sudah jadi hal yang tabu dalam hubungan Anda dan si mantan. Percayalah, jika salah satu hal itu Anda lakukan lagi, persahabatan Anda tidak akan murni lagi, karena telah dibumbui sisa-sisa asmara.

5. Buang rasa cemburu
Sekarang Anda hanya temannya, jadi jangan cemburu kalau nantinya si dia menggandeng pasangan baru. Anda bukan lagi pasangannya yang berhak mengontrol aktivitasnya, termasuk bersama siapa si dia bepergian. Buang jauh-jauh rasa cemburu sebelum siap memulai hubungan pertemanan.

dari Berbagai Sumber
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Chenkgelate - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger