Home » » Jogging membuat tubuh Sehat dan Panjang Umur

Jogging membuat tubuh Sehat dan Panjang Umur

Written By Rangga Arief Putra on 4 Mei 2012 | 10:50:00 PM

JOGGING dapat membuat Anda panjang umur. Demikian menurut hasil riset yang digelar para peneliti dari Copenhagen City Heart Study, Denmark.
Sejak tahun 1976, para peneliti mengumpulkan dari dari 1.116 pria dan 762 wanita berusia 20 sampai 93 tahun yang seluruhnya senang jogging setiap hari.

Para responden juga diwawancara mengenai seberapa sering mereka jogging, berapa durasi setiap sesi, serta kecepatan gerak kaki saat jogging.
Tim peneliti kemudian mengamati kondisi tubuh para responden dan membandingkannya dengan kesehatan orang-orang yang kurang senang jogging.
Selama riset 35 tahun, tim peneliti mencatat ada 122 responden yang rajin jogging dan 10.158 orang yang jarang berolahraga, meninggal dunia.

Angka kematian yang rendah di antara para jogger merupakan bukti manfaat olahraga bagi tubuh. Jogging memperkuat gerakan otot betis, dan merangsang kinerja otot-otot di bagian tubuh lainnya hingga merangsang aktivitas gerak tubuh secara maksimal.
Selain itu, jogging juga merangsang denyut jantung dan memperlancar aliran darah. Inilah yang menjadi khasiat terbesar dari jogging, juga olahraga lainnya.

Idealnya, jogging perlu dilakukan selama sekitar 2,5 jam per minggu, yang dibagi ke dalam 2-3 sesi. Dengan durasi ini, Anda dapat merasakan manfaat yang begitu besar berkat jogging.
Para peneliti bahkan menyimpulkan rajin jogging dapat menambah usia hingga 6,2 tahun pada pria dan 5,6 tahun pada wanita.

“Hasil riset kami menunjukkan jawaban mengapa jogging sangat baik bagi kesehatan Anda,” ungkap Peter Schnohr dari Copenhagen City Heart Study, seperti dikutip Huffington Post, Kamis (3/5).
Share this article :

2 comments:

  1. Pada era sekarang berbisnis jual beli lewat group atau fitur Marketplace sangat menyenangkan dari segi waktu dan fleksibel ketika diakses lewat smartphone. Dunia industri digital terus berkembang seperti layaknya facebook sudah mengeluarkan fitur percobaan untuk marketplace di dashboardnya. Lalu bagaimana mengaktifkan kembali untuk fitur marketplace facebook.

    Source: Cara Mengaktifkan Kembali Marketplace Facebook


    BalasHapus
  2. Hal yang perlu diperhatikan dan kamu download terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan ionic di windows kamu. Ionic adalah sebuah web developer build untuk para developer untuk membuat aplikasi berbasis hybrid apple, android, ios dan sebagainya.

    1. Git Windows

    Kamu dapat mendownload di link berikut dengan mengunjungi situs Git Windows untuk ionic di google atau mengunjungi Link: Git Windows

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Chenkgelate - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger